Top Banner
image
  • Kategori: Pemerintahan
  • By Admin
  • 0 komentar
  • 06 Jan 2023

Wakil Bupati Lombok Utara Buka Sosialisasi Pengelolaan Sampah Berbasis Zero Waste

Diskominfo KLU, Pemenang,-Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan S.T., M.Eng  membuka kegiatan sosialisasi pengelolaan Sampah Berbasis Waste bertempat di Aula Kantor Desa gili Indah Kecamatan Pemenang, Kamis (05/01/2023).

Kegiatan yang diadakan oleh Mahasiswa KKN dari Universitas Mataram  Periode 2022-2023 tersebut  bertemakan “Zero Waste” dan dihadiri juga oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs. Rusdianto, M.Msi., dan Dosen Pembimbing KKN Ir. Lalu Arifin Aria Bakti, M.Agr.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan S.T. M.Eng., menyampaikan bahwa permasalahan sampah jika tidak dikelola dengan  baik maka akan menjadi permasalahan yang berlarut-larut karena setiap hari sampah akan selalu ada sehingga kedepanya akan semakin besar

Wabup Danny Juga menyampaikan teknik pengelolaan sampah di tiga gili yang sudah dilakukan  saat ini yaitu untuk dusun Gili Air dan Gili Meno penanganannya dilakukan dengan mengangkut Sampah tersebut ke darat sedangkan untuk Gili Trawangan Sudah disediakan TPA sendiri karena di dsn Gili Trawangan kapasitas sampahnya mencapai 20 Ton Perhari.

Lebih Lanjut wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan S.T. M.Eng., juga berharap kepada Para Peserta yang sedang Melaksanakan KKN di Desa Gili Indah saat ini supaya dapat menumbuhkan pemikiran dan inovasi yang baru yang dapat didiskusikan bersama terkait pengelolaan sampah rumah tangga yang bersifat ekonomis sehingga dapat menambah nilai ekonomi bagi masyarakat

Tim Media. 

Komentar

Komentar

isi data dibawah untuk komentar