Top Banner
image
  • Kategori: Pemerintahan
  • By Admin
  • 0 komentar
  • 18 Nov 2022

Bupati Lombok Utara Terima Dua Penghargaan Dari Kemendes PDTT

Diskominfo KLU - Bupati Lombok Utara H.Djohan Sjamsu, SH mernerima dua  penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, yang pertama sebagai pelaksana program Nasional percepatan pembangunan periode 2020-2024, ke dua  atas capaian 100% transformasi pengelola dana bergulir masyarakat Eks PNPM-MPD menjadi BUMDES Bersama. Penghargaan ini di terima seiring dengan komitmen pemerintah Kabupaten Lombok Utara mendorong percepatan pembangunan desa.
Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar kepada Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu SH di Hotel Grand Pedis, Kabupaten Bondowoso, Provinsi Jawa Timur, Kamis, (17/11 2022).
Abdul Halim Iskandar usai menyerahkan penghargaan mengatakan, rendahnya indeks pembangunan manusia, angka presentase penduduk miskin, ketersediaan infrastruktur atau jangkauan akses fasilitas publik menjadi fokus Kemendes PDTT dalam mengentaskan daerah tertinggal di Indonesia. Issue lain yang jadi konsentrasi adalah pembentukan kontribusi produk domestik bruto nasional.
Abdul Halim menambahkan, terdapat 62 kabupaten tertinggal entas yang ada  di 11 Provinsi, termasuk daerah otonom baru, Kabupaten Monokwari Selatan dan Pegunungan Arfak di Papua Barat.
“Pembentukan kontribusi produk domestik bruto nasional didominasi wilayah Pulau Jawa dan Sumatera yaitu mencapai 79,74 persen. Untuk itu diperlukan energi percepatan pembangunan daerah demi pengentasan kemiskinan" Ucapnya
(Idham)

Komentar

Komentar

isi data dibawah untuk komentar