Perdana Memarak, Bupati Lombok Utara Silaturahmi ke Masjid Nurul Islam Tanak Song

Diskominfo KLU, Tanjung - Program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Lomba Utara khususnya "Memarak" mulai dilaksanakan. Pada agenda perdananya, Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH berkunjung ke Masjid Nurul Islam Dusun Tanak Song Desa Jenggala Kecamatan Tanjung, Jum'at (05/03/2021).
 
Selain untuk mempererat tali silaturahmi, kehadiran Bupati di tengah jama'ah masjid Nurul Islam tersebut lebih pada maksud untuk menyerap persoalan yang tengah dihadapi oleh warga, sebagaimana makna yang tertuang dalam program "Memarak" itu sendiri, yaitu menyampaikan masukan, aspirasi dan keluhan kepada Bupati dan Wakil Bupati secara langsung oleh masyarakat. Usai melaksanakan Sholat Jum'at berjama'ah, H. Djohan Sjamsu dalam pengantarnya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk selalu kompak bersatu mendukung program pembangunan pemerintah daerah saat ini demi terwujudnya Lombok Utara yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur (Indah dan subur alamnya, dengan penduduk yang selalu bersyukur atas nikmat yang mereka terima_red). "Saya ingin kita ini kompak bersatu, buanglah jauh-jauh perbedaan," ajak Bupati dua periode ini.
 
Menyikapi persoalan kompleks yang terjadi pada saat ini, diantaranya belasan ribu rumah tahan gempa (RTG) warga yang belum terbangun, bencana non alam pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir serta beberapa permasalahan sosial lainnya, H. Djohan Sjamsu berpesan kepada masyarakat khususnya warga Dusun Tanak Song agar senantiasa berpartisipasi dengan tekad bersama membangun Lombok Utara. Ni sik paling penting, bagaimana tekad kita renten-rentenku selapuk ta bangun daerah ini. Dek bau ta mondoq - mondoq (kita tidak boleh diam_red) harus ada aktivitas kita,".
 
Setelah penyampaian kata pengantar dari Bupati, acara kemudian dilanjutkan dengan dialog terbuka bersama jama'ah Masjid Nurul Islam. Adapun sejumlah persoalan yang diangkat oleh perwakilan warga dalam kesempatan Memarak tersebut diantaranya masih seputar RTG dan jalan lingkar utara.
 
(Yoan)

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  +62-811-3811901 (Dinas Kesehatan)
 +62-853-3491651 (RSUD Lombok Utara)
0370-6120-052 (Sat Pol PP Lombok Utara)
 
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial