Delapan Pejabat Publik di Lombok Utara Terima Vaksin Tahap II

Diskominfo KLU, Tanjung - Setelah sukses melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap I di Aula Bupati Lombok Utara pada Selasa (02/02/2021) lalu, Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara kembali melaksanakan vaksinasi tahap II di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Lombok Utara (RSUD KLU), Selasa (16/02/2021). Vaksinasi tahap kedua ini dilaksanakan setelah melewati fase inkubasi dengan tenggang waktu selama 14 hari.
 
Sebagai tanda dimulainya vaksinasi tahap kedua ini, terlihat Ketua DPRD Kabupaten Lombok Utara Nasruddin, SH. I dan Kepala Dinas Kesehatan Lombok Utara dr. H. Lalu Badrudin telah disuntik Vaksin Sinovac bersama 6 pejabat publik lainnya. Menurut pengakuan Supiat Tri Atmono Suryo, S.Kom salah satu pejabat publik pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lombok Utara, selama menerima Vaksin sampai tahap II ini, ia tidak merasakan efek samping yang berlebihan kecuali nyeri, iritasi, serta pembengkakan seperti proses penyuntikan pada umumnya. "Tidak ada yang saya rasakan, kecuali nyeri dan iritasi, tapi ini tidak berbahaya. Paling besok pulih kembali seperti proses Vaksin pertama," terangnya.
 
Melalui kesempatan itu, Supiat mengajak masyarakat untuk tidak membuat narasi berlebihan mengenai vaksin Covid-19 yang pada akhirnya akan menciptakan sebuah ketakutan di tengah masyarakat akibat banyaknya hoax yang tersebar di media sosial. "Vaksin ini aman, apa yang diikhtiarkan pemerintah saat ini adalah untuk kebaikan bersama. Lagian tidak mungkin juga pemerintah mau mencelakai masyarakatnya sendiri," tandasnya.
 
 
(Yoan)

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial