BKD-PSDM Lombok Utara Serahakan SK CPNS Formasi Tahun 2019

Diskominfo KLU, Tanjung - Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Lombok Utara (BKD-PSDM KLU) menyerahkan Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (SK CPNS) formasi Tahun 2019 bertempat di Aula Bupati, Selasa (05/01/2021). Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH.,MH yang hadir dalam kesempatan itu menyampaikan, tidak semua orang bisa menjadi Pegawai Negri Sipil (PNS). Karenanya, Ia pun berpesan agar para CPNS yang lolos bisa menjaga dan memelihara kesempatan yang telah mereka raih sampai nantinya bisa menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berprestasi. "Maka jaga, rawat, pelihara kesempatan ini dengan baik sehingga bisa memberikan keberkahan dalam kehidupan sehari-hari," pesannya.
 
Lebih jauh, Bupati juga mengingatkan, bahwa keberkahan rizki yang di terima nantinya tergantung dari kesungguhan dalam mengerjakan pekerjaan itu sendiri, sehingga pada akhirnya bisa membawa kebermanfaatan bagi banyak orang. Menjadi Pegawai Negri Sipil (PNS) riskinya banyak dapat gaji dan tunjangan, tapi karena melaksanakan tugas tidak sesuai dengan yang di wajibkan maka rizkinya juga tidak membawa manfaat," tuturnya. Sementara itu, Kepala BKD-PSDM KLU H. Muhammad Najib, M.Pd melaporkan, kegiatan seleksi Calon Pegawai Negri Sipil formasi tahun 2019 tersebut dilakasanakan melalui tiga tahap seleksi, yaitu seleksi Administrasi, seleksi komptensi Dasar dan Seleksi Komptensi Bidang.
 
Lanjutnya, jumlah lowongan formasi yang terdedia sebanyak 237, antara lain terdiri dari formsi tenaga pendidik sebanyak 156, formasi tenaga kesehatan sebanyak 60 dan formasi tenaga teknis sebanyak 21. Dari formasi tersebut diperuntukkan sebanyak 232 formasi umum dan 5 formasi untuk penyandang disabilitas. Adapun jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 6.110 dan memenuhi syarat atau lolos seleksi administrasi sebanyak 5.747 peserta. "Setelah melalui proses yang panjang akhirnya peserta yang lolos dan sudah di tetapakan NIP-nya melalui persetujuan teknik oleh BKN berjumlah 225, dengan rincian tenaga guru 155, tenaga kesehatan 51, dan tenaga teknis berjumlah 19," terangnya.
 
(Idham/Yoan)

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial