Kapolres Lombok Utara Optimis Juara Pada Lomba Kampung Sehat Tingkat Provinsi

Tanjung, Diskominfo KLU, - Setelah terjaring tiga Desa terbaik pada lomba "Kampung Sehat" tingkat Kabupaten Lombok Utara tahun 2020, Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH optimis bisa menjuarai perlombaan Kampung Sehat berikutnya di tingkat Provinsi. Hal itu disampaikannya usai menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba pada momentum pelaksanaan Upacara Bendera HUT Ke-75 TNI yang digelar di halaman aula kantor Bupati Lombok Utara, Senin (05/10/2020).
"Optimis juara, karena hidup harus optimis," ujarnya.
Untuk persiapan mengikuti ajang bergengsi yang digelar oleh Polda NTB itu, AKBP Feri Jaya bersama satuannya akan terus mendorong masyarakat untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial mereka sesuai dengan pembinaan yang telah banyak dilakukan oleh pihak Polres Lombok Utara dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona.
"Penerapan protokol kesehatan di desa, himbauan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, kemudian infrastruktur dalam rangka pelaksanaan protokol kesehatan ini kita dorong juga, yang sudah bagus bisa lebih bagus lagi," ujarnya.
Dengan terbentuknya kampung sehat sekarang ini, Kapolres Lotara meminta kepada masyarakat agar tetap mempertahankan pola hidup sehat yang telah dilakukan, terlepas dari gaung perlombaan yang sedang diikuti oleh masyarakat saat ini, karena substansi Kampung Sehat bukan semata masalah kesehatan saja, tetapi juga mencakup aspek keamanan dan informasi publik.
"Walaupun covid-19 sudah selesai kampung sehat harus tetap berjalan karena orang harus selalu hidup sehat" katanya.
Adapun tiga Desa terbaik yang terpilih pada Lomba Kampung Sehat tingkat Kabupaten Lombok Utara tersebut diantaranya, Desa Jenggala sebagai terbaik I, Desa Senaru sebagai terbaik II dan Desa Bentek sebagai terbaik III. Atas juaranya ketiga Desa itu, Kapolres Lotara mengucapkan selamat seraya berharap agar bisa menjadi contoh untuk Desa yang lain.
"Selamat atas keberhasilannya untuk menjadi 3 Desa yang diunggulkan untuk bersaing di tingkat Provinsi, semoga bisa dicontoh oleh Desa lain," tutupnya.
(Yoan/Alya)

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial