Plt. Bupati Lombok Utara Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Pada Upacara HUT Ke-75 TNI

Diskominfo KLU, Tanjung - Pada upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-75 tahun 2020 yang digelar di halaman aula kantor Bupati Lombok Utara, Senin (05/10/2020) pagi tadi, Plt. Bupati Lombok Utara H. Sarifudin, SH., MH mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan di Kabupaten Lombok Utara.
Bertindak sebagai pembina, melalui upacara yang dirangkaikan dengan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) itu juga, H. Sarifudin meminta agar Pemerintah dan jajaran TNI-POLRI serta masyarakat tetap menjaga kondusifitas di tengah bencana non alam pandemi Covid-19 demi keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Lombok Utara.
"Kita menyadari bahwa tugas tersebut tidaklah mudah, memerlukan keteguhan jiwa, mental baja, kerja keras secara terpadu dan terkoordinasi, serta dukungan dari seluruh komponen menciptakan tatanan kehidupan yang kondusif demi tetap berlangsungnya pelaksanaan pembangunan di tengah pandemi global Covid-19," pungkasnya.
Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona di antero Kabupaten Lombok Utara, Plt. Bupati juga menyerukan kepada seluruh peserta upacara agar selalu memperkuat sinergi program "Kampung Sehat" dengan terus mengkampanyekan penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak demi keselamatan dan kesehatan bersama.
Sehubungan dengan pesta demokrasi Pilkada Lombok Utara yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember mendatang, diakhir amanatnya H. Sarifudin mengingatkan kepada seluruh ASN agar menaati kode etik ASN sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 42 Tahun 2004 yang menekankan pada "Netralitas PNS".
Peraturan Pemerintah diatas juga dipertegas dalam kode etik ASN sebagaimana tercantum dalam Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri Nomor B/71/M.S00.00/2017 Tanggal 27 Desember 2017. Inti dari SE tersebut adalah PNS dilarang mengikuti segala bentuk kegiatan proses Pilkada dan pendekatan tertentu kepada Parpol, pasangan calon maupun pihak terkait lainnya yang berhubungan langsung dengan aktivitas Pilkada.
"Semoga kita dapat menciptakan pemilihan Bupati yang kondusif pada 9 Desember mendatang, sebab suksesnya pemilihan Bupati 2020 adalah sukses kita bersama" tuturnya.
Turut hadir pada upacara bendera tersebut diantaranya, Penjabat Sekretaris Daerah Lombok Utara, Dandim 1606/Lombok Barat, Kapolres Lombok Utara, Kepala Kejaksaan Negeri Mataram, unsur Forkopimda, Kepala OPD serta para Kepala Desa Pemenang Lomba Kampung Sehat.
(Yoan)

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial